Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Praktis Nasi Goreng Cabai Hijau Anti Ribet

Resep Membuat Nasi Goreng Cabai Hijau. assalamualaikum video kali adalah tutorial masak nasi goreng cabai hijau, resep masak nasi goreng bumbu hijau ini adalah salah satu resep masak nasi goreng s. Nasi goreng cabai hijau Lagi mencari ide resep nasi goreng cabai hijau yang unik? Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap.

Nasi Goreng Cabai Hijau Untuk membuat nasi goreng cabai ijo ini tidak terlalu sulit. Cara memasaknya tidak jauh berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Lihat juga resep Nasi Goreng Cabai Hijau enak lainnya. Kamu bisa membikin Nasi Goreng Cabai Hijau menggunakan 17 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Nasi Goreng Cabai Hijau

  1. Persiapkan 400 gr dari nasi putih (nasi yg sudah diinepin semalam).
  2. Persiapkan 80 gr dari Paha ayam (aku pake udang yang dipotong kecil-kecil).
  3. Persiapkan 2 butir dari telur.
  4. Persiapkan 3 lembar dari daun jeruk.
  5. Tambahkan 1 sdt dari garam atau secukupnya.
  6. Tambahkan 1 sdt dari gula.
  7. Persiapkan 1/4 sdt dari lada.
  8. Persiapkan 2 sdt dari kecap ikan *optional.
  9. Persiapkan dari Msg 1/4 sdt *optional.
  10. Persiapkan 2 batang dari daun bawang (aku gak pake karena anak-anak ga suka).
  11. Tambahkan dari Bumbu halus :.
  12. Tambahkan 4 dari cabai hijau besar.
  13. Persiapkan 4 dari cabai keriting hijau.
  14. Campurkan 2 dari Kemiri sangrai.
  15. Campurkan 6 dari bawang merah.
  16. Campurkan 3 dari bawang putih.
  17. Persiapkan dari Cabai rawit hijau (jika suka pedas ya, kalau saya ga pake).

Tambahkan nasi lalu bumbui dengan saus tiram, gula, garam, merica, dan kaldu bubuk / penyedap kemudian aduk hingga rata. Masukkan irisan cabai hijau, aduk dan masak dengan api besar. Sajikan nasi goreng cabai hijau dengan taburan bawang goreng di atasnya. Aduk rata, bumbui dengan garam, penyedap jamur, dan daun bawang.

Langkah Langkah Membuat Nasi Goreng Cabai Hijau

  1. Pertama, kita bikin telor orak ariknya dulu. Setelah jadi, telornya kita sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus dan daun jeruk (diremukin dulu daunnya biar wanginya keluar). Masak sampai matang dan wangi cabenya sudah tak berbau mentah. Setelah itu masukkan udang. Bisa juga pake ayam, bakso ataupun sosis. Sesuaikan aja dengan bahan yang ada di rumah ya. Tunggu sampai berubah warna sambil diaduk-aduk ya..
  3. Masukkan nasi. Aduk rata. Masukkan telur, kecap ikan, garam dan gula. Bagi yang mau pakai MSG sebaiknya pakai yg merk sas* atau ajino*oto. Saya sih pas masak ini ga pake, tapi saya pernah coba pakai MSG dan rasa nasi gorengnya emang jadi lebih enak.. Wkwk.. Yang pakai daun bawang, bisa masukkan daun bawang. Sebelum dimatikan coba cicipi dulu yaaa... Kalau kurang asin tambahkan garam atau kecap asin. Nah kalau uda enak, ya matikan kompornya..
  4. Jadi deh... Bisa tambahkan telor ceplok, kerupuk atau timun untuk topping. Yumm...

Nasi goreng cabai hijau siap disajikan dengan taburan bawang goreng dan. Nasi goreng kampung cabe hijau Anda sedang mencari ide resep nasi goreng kampung cabe hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kampung cabe hijau yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Demikian lah tutorial Resep Membuat Nasi Goreng Cabai Hijau.

Powered By NagaNews.Net